Senin, 23 Februari 2015

10 TEMPAT PALING MENGERIKAN DI DUNIA

Berikut adalah tempat-tempat paling mengerikan yang ada di dunia yang berhasil ane translate dan ane kutip dari beberapa sumber, langsung aja gan dibaca:
Quote:

1. Jacob's Well , Texas



Sumur Yakub (Jacob's Well) terletak di Wimberley, Texas, Amerika. Sumur ini menjadi salah satu tempat paling berbahaya di dunia. Alasannya, tidak sedikit orang yang kehilangan nyawa di dalamnya, sampai saat ini paling tidak ada 8 orang penyelam yang meninggal di area ini setelah berusaha menjelajah sumur ini. Meski begitu, Sumur Yakub tidak pernah sepi pengunjung. Tempat ini tetap menjadi salah satu lokasi wisata yang digemari oleh mereka yang senang menantang adrenalin. Dilihat dari permukaan, Sumur Yakub merupakan salah satu lokasi wisata yang menarik dan indah. Malah, jauh dari kesan menakutkan. Dengan lebar sumur hanya empat meter dan permukaan airnya yang tenang, tak akan ada yang percaya jika bahaya siap mengintai di dalamnya. Sumur Yakub memiliki empat ruang di dalamnya. Ruang pertama berada pada kedalaman 9 meter dan sinar matahari masih dapat tembus ke dalamnya. Pada ruang pertama, Anda akan melihat berbagai kehidupan bawah air yang indah dengan ganggang-ganggang yang hidup di dalamnya. 


Spoiler for Sumur Yakub





2. Death zone, Gunung Everest, Nepal



Di area lebih dari 8000 meter pada gunung everest, disebut sebagai daerah "Death Zone" atau daerah kematian. Kurangnya oksigen, kelelahan, suhu dingin yang ekstrim, dan medan area yang berbahaya semuanya berkontribusi terhadap tingginya angka kematian di zona ini. karena menyelamatkan pendaki yang terluka kembali ke basecamp tidak memungkinkan, para pendaki biasanya ditinggalkan untuk mati pada zona ini. Setidaknya Sekitar 150 mayat tidak pernah ditemukan dan bahkan tidak jarang ditemukan mayat di dekat jalur mendaki pada zona "death zone". Banyak juga pendaki berpengalaman yang telah tewas di zona ini.

Spoiler for ilustrasi mayat




3. The killing fields, Kamboja



Killing field adalah salah satu tempat di Kamboja, dimana satu juta orang dibunuh pada akhir perang sipil Kamboja oleh Rezim Khmer Merah (nama partai penguasa Kamboja kala itu) pada tahun 1975-1979 . Tulang manusia masih bisa dilihat di tempat ini. Ada stupa besar penuh tengkorak manusia yang berlubang dimana itu adalah tempat mereka dipukuli hingga tewas.

Spoiler for killing field



4. Tambang Sulfur , Gunung berapi Kawah Ijen , Indonesia



Kawah Ijen merupakan gunung berapi aktif di Indonesia. Memiliki tinggi 2.600 
meter, pada ketinggian 200 meter terdapat kawah danau yang berisi asam sulfur. Tempat ini dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk menambang belerang di dalamnya, Kehidupan para penambang di Kawah Ijen yang sejak tahun 2008 statusnya tak pernah kurang dari siaga ini sangat lekat dengan bahaya. Bukan hanya resiko jatuh yang dihadapi, tetapi juga mereka harus menghirup asap belerang yang beracun dari jarak yang sangat dekat tanpa memakai alat perlindungan seperti masker. Selain terekspos uap beracun, penambang juga harus berhati-hati terhadap cairan belerang yang panas.

Spoiler for video dokumentar tentang penambang kawah ijen





5. Pulau Boneka, Mexico 



Boneka biasanya adalah hal yang menyenangkan dan lucu. Tapi tidak demikian dengan boneka-boneka yang terdapat di pulau ini. La Isla de La Munecas, bahasa Spanyol yang artinya Pulau Boneka.

Pulau yang terletak di daerah Meksiko ini cukup menyeramkan, karena di pulau ini terdapat ribuan boneka yang tergantung secara menyeramkan di pohon-pohon.

Boneka tersebut tidaklah lucu melainkan menyeramkan, bahkan ada di antara boneka tersebut yang tergantung termutilasi.

Spoiler for Boneka


Pulau ini pertama kali ditemukan oleh seorang pertama bernama Don Julian Santana. Dia meninggalkan dunia luar untuk menyepi di pulau yang terletak di Selatan Meksiko ini. Dia mendedikasikan lima puluh tahun terakhir hidupnya dengan membuat La Isla de la Munecas.

Awalnya, Julian Santana ini mengaku dihantui hantu anak kecil yang katanya tenggelam di salah satu kanal pulau tersebut. Dia pun mulai menggantungkan boneka yang ditemukannya di setiap tempat sampah di pohon pulau tersebut.

Dia mengaku melakukan hal tersebut untuk menenangkan arwah bocah tersebut. Hingga akhirnya, ribuan boneka tergantung di ratusan pohon pulau tersebut hingga akhirnya dinamakan Pulau Boneka.

Julian sendiri kemudian ditemukan tewas tenggelam pada 17 April 2001. Akan tetapi, keluarganya tetap menjaga terus pulau tersebut dengan memperoleh sumbangan dari para pengunjung.

Di pulau ini tidak ada aliran listrik ataupun air. Telepon selular pun tidak mendapatkan sinyal di pulau ini, karena pulau ini terletak di pedalaman Xochimilco, Kota Meksiko.

Untuk sampai di sana, Anda dapat naik "trajinera" dari Cuemanco Pier dan meminta untuk dibawa ke sana. Perjalanan ini menempuh waktu 2 jam, dan selama perjalanan Anda dapat menikmati pemandangan indah Xochimico.

Spoiler for scary doll




6. Mariana Trench, Samudera Pasifik


Mariana Trench (Marianas Trench) adalah titik terdalam yang ada di planet bumi yang di ketahui sampai saat ini. Palung Mariana merupakan bagian terdalam pada lautan. Palung ini berada di kawasan sebelah barat dari Samudera Pasifik dan sebelah timur dari Pulau Mariana

Kedalaman palung Mariana sendiri adalah 11.033 meter, sementara tekanan di bagian terdalam palung tersebut mencapai 8 ton per inci persegi. Sementara itu, panjang palung Mariana adalah sebesar 2,542 km dengan lebar 69 km. Kedalaman laut dengan tekanan luar biasa tinggi ini awalnya dianggap hanya dihuni oleh spesies primitif, namun penemuan belakangan ini menunjukkan bahwa di dalam laut terdalam terdapat banyak spesies yang bahkan belum bisa diidentifikasi. Beberapa merupakan makhluk yang ukurannya kecil, namun mereka bisa bertahan dalam kondisi lingkungan yang paling ekstrim.

Spoiler for fish






7. Hutan Aokigahara, Jepang



Hutan Aokigahara ini merupakan hutan yang populer di Jepang. Sayangnya, kepopuleran hutan ini karena tragedi yang terjadi di dalamnya. Hutan ini merupakan tempat bunuh diri paling populer di Jepang. 

Bahkan kabarnya, hutan ini sudah digunakan sebagai tempat bunuh diri sejak abad 19. Di hutan ini masih banyak barang-barang sisa dari orang-orang yang bunuh diri berserakan. Bahkan beberapa mayat yang belum terurai secara alam pun masih banyak ditemukan di hutan ini. 

Namun, hal tersebut tidak menghalangi rasa penasaran wisatawan yang ingin melihat langsung nuansa kengerian yang ada di hutan ini.

Spoiler for warning DP



8. The Wall, St. Croix, U.S. Virgin Islands



The wall adalah Jurang besar vertikal di dalam laut yang memiliki kedalaman hingga 2 mil ke dasar laut. Airnya dangkal, hangat, dan ketika akan masuk ke dalamnya dapat terlihat ikan yang beraneka warna dan batu-batu karang. Jaraknya tidak kurang dari setengah mil dari pantai. Kedalamannya tercatat setinggi 1000 kaki atau 2 mill. Perubahan warna air dapat terlihat jelas dari biru higga hitam pekat di kedalaman beberapa kaki saja. Anda dapat terlihat seperti berenang di kegelapan.

Spoiler for the wall





9. Door to Hell, Derweze, Turkmenistan


Di Derweze, sebuah kota di Turkmenistan, terdapat sebuah lubang yang oleh penduduk sekitar di sebut “The Door To Hell” yang berarti pintu menuju neraka. Bila disinggung soal neraka, pikiran kita sering tertuju pada lubang yang dipenuhi dengan api yang panasnya sangat mengerikan. Situasi seperti inilah yang memang dialami ubang “pintu menuju neraka” tersebut. Bila memang ada lubang seperti itu di Turkmenistan, apakah itu salah satu keajaiban Dunia atau hanyalah buatan manusia?

Lubang yang terletak di jantung Gutun Karakum ini bukanlah suatu keajaiban dunia serta tidak pula tecetak dari pesawat luar angkasa melainkan buatan manusia. Sekitar 40 tahun yang lalu , sekelompok tim penggali yang juga ahli geologi menggali lubang diatasnya dan mereka menemukan gua bawah tanah tersebut. Gua bawah tanah itu sangat besar dan berisi gas yang diduga beracun, khawatir gas beracun dari gua tersebut keluar, maka tim penggali tersebut meledakkan gua bawah tanah tersebut dan semenjak itu kobaran api tak pernah padam.Kobaran api itu menghasilkan cahaya yang bewarna kuning keemasan dan dapat dilihat beberapa mil dari lubang. Presiden Turkmenistan, Gurbanguly Berdimuhamedow, pada April 2010 mengunjungi tempat tersebut dan berencana akan menutup lubang neraka tersebut. Namun sepertinya rencana tersebut belum terwujud, karena hingga saat ini lubang tersebut masih memperlihatkan kobaran api yang menyala-nyala.

Spoiler for Hell




10. Pulau Poveglia, Italy



Poveglia adalah pulau kecil yang terletak antara Venezia dan Lido di Lagoon Venezia di Italia.

Spoiler for lokasi


menurut sumber, Pulau ini tidak berpenghuni dan tertutup untuk umum karena sejarah yang sangat kelam. Berikut ini “konon” ceritanya:

Tahun 1576 Italia terkena wabah pes atau yang disebut dengan ‘black plague’. Karena mematikan dan belum ada obatnya, ribuan mayat mulai menumpuk dan membuat lingkungan semakin memburuk. Orang-orang mulai panik, sehingga mereka mengambil semua mayat-mayat ke Pulau Poveglia dan membakar mereka. Mereka juga menggali lubang-lubang di Pulau untuk mayat-mayat. Lebih mengerikan lagi, ketika hukum mulai dijalankan. yaitu tiap orang tidak peduli bayi, anak-anak, atau orang dewasa yang memiliki tanda-tanda pes akan diasingkan ke pulau ini untuk mati dalam penderitaan. diperkirakan lebih dari 160.000 orang tewas mengenaskan di poveglia.

Pada tahun 1922, sebuah rumah sakit jiwa dibangun di Pulau itu. Mitos mengatakan bahwa operator rumah sakit adalah seorang dokter gila yang jahat yang menggunakan pasien-pasiennya untuk bereksperimen. Konon, dokter tersebut melakukan eksperimen seperti lobotomy menggunakan alat seperti palu dan bor tangan manual. Selain karena tekanan dari dokter, pasien-pasien tersebut juga mendapat gangguan yang katanya berasal dari arwah gentayangan korban wabah pes tetapi tak ada yang percaya karena mereka sudah dianggap gila.

Konon, Setelah beberapa lama, dokter tersebut merasakan kehadiran arwah penasaran poveglia. Akhirnya dokter mulai melihat roh dirinya sendiri dan melompat (atau dilempar?) Dari menara lonceng kematiannya. Rumor menyebutkan mayat dokter itu ditanam (dibata) di menara tersebut.

Hingga saat ini, poveglia masih menjadi tempat yang sangat menyeramkan. Dan telah masuk dalam acara tv ‘scariest place on earth’. Ada rumor yang mengatakan nelayan venesia tidak mau mencari ikan di daerah sini karena sering menemukan sisa-sisa mayat manusia. Selain itu, katanya sering terdengar suara lonceng dari menara padahal sudah tidak ada lonceng di sana.

SUMBER : http://www.kaskus.co.id/thread/53583249becb1727568b45b6/25-tempat-paling-mengerikan-di-dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar